Selamat Datang di Blog Teknologi Anda saat ini berada di Blog yang membahas tentang teknologi teori , terapan dan perkembangannya


15 Maret 2009

Menampilkan Hidden File dan Folder Melalui Ms-DOS Prompt

 


Sebelumnclip_image001ya telah saya buat posting mengenai mengembalikan file dan folder yang terhidden atau berattribut hidden dengan menggunakan bantuan program search yaitu dengan mencari terlebih dahulu file dan folder yang berattribut hidden pada hard disk, lalu mengembalikan attribut file dan folder yang dikehendaki tersebut seperti sediakala / sebelum di hidden.
Namun yang saya ingin bahas di postingan ini yaitu mengembalikan file dan folder ber-attribut hidden dengan bantuan sebuah perintah DOS.
kelemahanya yaitu kita hanya dapat mengembalikan file dan folder hidden hanya sebatas pada folder yang kita ingat atau curigai terdapat file dan folder hidden yang ingin di kembalikan namun tidak pada semua folder yang tercakup di dalamnya(subfolder).
Jalankan perintah berikut melalui command prompt / Ms-DOS Prompt pada folder yang di maksud dan di curigai terdapat file dan folder yang terhidden atau dengan bantuan file Batch (Download) untuk mengembalikan file dan folder terhidden melalui windows explorer.
Berikut perintah Dos yang dimaksud :
attrib -s -h *.* /s /d
Click di sini untuk : download...

0 komentar:

Blog ini milik Ari Daryanto