Selamat Datang di Blog Teknologi Anda saat ini berada di Blog yang membahas tentang teknologi teori , terapan dan perkembangannya


15 Maret 2009

Faronics Anti-Executable (Block Program Aplikasi)

 

clip_image001
Faronics Anti-Executable keeps computers free from unauthorized, unlicensed, or harmful software. The unique whitelist is automatically created and no definition file updates are ever required. The outcome is a highly productive and compliant environment.
Mengkombinasikan faronics Anti-Executable dengan Deepfreeze akan benar-benar membekukan akses pada komputer anda sehingga terbebas dari para user yang tidak diperkenankan merubah konfigurasi dan settingan komputer anda, akses yang dibekukan oleh Faronics Anti-Executable ini meliputi pula proses installasi / penginstallan software tanpa sepengetahuan dan ijin anda sehingga jika proses installasi dijalankan akan muncul pesan yang memberitahukan bahwa akses anda diblokir.
Hasilnya jika faronics anti executable anda kombinasikan dengan Deepfreeze (versi 6 kebawah) maka akan mematikan akses user yang bertangan jahil yang dengan sengaja menginstall software pelumpuh Deepfreeze atau anti deep freeze (Deep Unfreezer), hal inilah yang memberikan keresahan para operator warnet atau administrator yang telah menginstall deepfreeze untuk perlindungan komputernya, namun hal tersebut dapat diatasi dengan software anti-executable yang juga merupakan satu produksi dengan deepfreeze dari faronics.
Proses Installasi Faronics Anti-Executable : (download program ini sesuai petunjuk dibawah)
1.Jalankan file setup (Dengan cara add remove program atau mendouble click file setup)
2.Click Next >> lalu beri tanda cawan/centang I Agree To These Terms dan Click “Next”
3.Akhiri dengan meng-Click “Finish” >> Click “Yes” pada kotak properties “Confirm”
4.Biarkan proses installing dan Scanning hingga selesai dan akan otomatis restart.
Proses Setting setelah Installasi :
1.Untuk membuka software faronics Anti-Executable ini yaitu dengan menekan tombol “Shift” pada keyboard disertai meng-Click Icon Anti-Executable pada system tray yaitu di Pojok kanan bawah.
2.Ketika jendela confirmasi password terbuka Click tombol “OK” dikarenakan anda belum memasukkan password dan masukkan sebuah password baru jika jendela konfirmasi password muncul.
3.Setelah anda sukses Login langkah selanjutnya adalah memberi settingan baru.
Perubahan Settingan pada Menu di Faronics Anti-Executable (4 Menu) :
1. Menu General :terdapat pilihan On (aktif / Enable)dan Off (Non Aktif / Disable) Faronics Anti-Executable.
2. Menu status : menjelaskan status settingan aktif pada Faronics Anti-Executable
3. Menu Configuration : Terdiri dari 4 sub menu, yaitu :
A. Submenu Security Settings : Anda dapat mengaktifkan beberapa setting dari keamanan komputer anda diantaranya dengan meningkatkan Status security dari low menjadi “High”
B. Submenu Message : Anda dapat mensetting pesan yang akan ditampilkan ketikka suatu perubahan pada komputer dilakukan oleh user yang tidak dikehendaki. Settingan pesan ini berupa gambar yang ingin ditampilkan (Click “Customize” lalu pilihlah file gambar yang akan ditampilkan), pada kolom Message anda dapat memberikan text / pesan yang akan ditampilkan.
C. Submenu Exempted Folders : yaitu mensetting folder yang dibolehkan untuk menyimpan dan menjalankan file Executable / aplikasi (Click tombol Add folder untuk memilih path folder dan jangan lupa memberi tanda cawan/centang pada include subfolders).
D. Submenu Trusted Applications : yaitu memasukkan path dari aplikasi yang diijinkan untuk dijalankan, secara otomatis faronics Anti Executable mendeteksi dan mengijinkan software anti virus untuk dapat dijalankan. (Click tombol Add Aplication untuk mengijinkan path/alamat file dari software, sehingga dapat dijalankan dan jangan lupa beri tanda cawan/centang pada include subfolders)
4. Menu Password : untuk merubah password lama dengan password baru.
First Step For Download :
Official Download Faronics Anti-Exe & DeepFreeze
Second Step For Direct Download :
# Faronic Anti-Executable Enterprise (Quick & Easy 8.5MB)
# Faronic Anti-Executable Enterprise (Custom Install 23MB)

0 komentar:

Blog ini milik Ari Daryanto